Mungkin sekarang ini masyarakat sedang senang menggunakan bahan tas kanvas. Hal ini mungkin bisa terjadi karena masyarakat sekarang ini memang identik ingin tampil beda dan merasa sudah tidak pantas menggunakan bahan tas yang sering dijual belikan di pasaran. Oleh karena itu sekarang ini sudah banyak orang yang beralih menggunakan bahan kanvas karena mereka merasa ketika menggunakan kanvas akan merasa lebih nyaman dan kelihatan lebih elegan. Selain itu kanvas ini memiliki kekuatan bahan yang sangat bagus. Bahkan mungkin tidak ada bahan tas lainnya yang memiliki kekuatan seperti kanvas ini. Tentu saja anda tidak akan menemukan kekuatan ini dibahan lain yang ada di Indonesia, kecuali anda mengambil bahan tas dari luar negeri. Karena kita tahu kanvas ini merupakan salah satu bahan dari dalam negeri yang paling kuat karena mempunyai serat yang besar dan kuat. Oleh karena itu ada beberapa pabrik tas yang menggunakan kanvas sebagai bahan dasar produk tas mereka.

Macam-Macam Jenis Kain Kanvas

Ketika kita akan membicarakan bahan tas kanvas maka kita tinggal memilih jenis kanvas mana yang akan digunakan untuk membuat tas. Seperti bahan tas lainnya, kanvas pun memiliki banyak macam-macam jenis yang bisa dikerjakan untuk membuat tas. Memang hampir semua jenis kain kanvas ini bisa digunakan untuk membuat tas hanya saja memang ada level kualitasnya. Oleh karena itu ketika akan membuat tas kanvas ini maka anda harus hati-hati ketika akan membuatnya, jangan sampai anda membuat tas untuk beban berat menggunakan bahan tas yang paling rendah. Begitu juga anda ketika akan membeli tas bahan kanvas ini harus cermat kanvas jenis apa yang digunakan untuk membuat tas ini. Ketika anda akan membeli maka tidak usah malu untuk menanyakan kepada pedagang, tas apa yang mereka gunakan untuk membuat tas ini. Biasanya semakin rendah kualitasnya maka kain kanvas tersebut akan digunakan untuk tas yang ringan-ringan saja tidak mungkin untuk membawa barang berat karena takut jebol.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda mengetahui macam-macam jenis tas kanvas yang sering dibuat untuk bahan tas kanvas. Memang ketika kita melihat secara kasat mata maka akan memiliki bentuk yang sama, akan tetapi ketika anda sudah bisa mengamati maka anda bisa membedakan mana kanvas yang berkualitas tinggi dan mana tas yang memiliki kualitas rendah. Pada dasarnya ketika kita mengamati secara jelas maka anda bisa membedakan mana yang berkualitas tinggi dan mana yang berkualitas rendah karena semakin kecil serat kain kanvas maka semakin rendah kualitasnya dan nantinya akan digunakan untuk membuat tas yang digunakan untuk membawa barang-barang ringan saja. Agar anda bisa lebih jelas maka saya akan menyampaikan beberapa macam bahan tas kanvas yang sering dijual belikan di negeri ini:

Kanvas Blacu.

Bahan kanvas yang satu ini memang tergolong kain yang tergolong paling rendah karena biasanya kain ini digunakan sebagai wadah terigu, tahu dan produksi ringan lainnya. Akan tetapi kain ini memiliki harga yang jauh lebih murah dari pada tas kanvas lainnya.

Kanvas Ripstop.

Kain ini memang kuat akan tetapi ketebalannya masih dalam kategori sedang, walaupun memang kekuatan dari kain kanvas jenis ini sudah bagus. Biasanya kanvas jenis ini digunakan untuk membuat tas dan tas yang dijual belikan memiliki harga yang standar terjangkau untuk semua orang yang ingin membeli tas ini.

Kanvas Terpal.

Memang dari namanya saja maka kita bisa mengambil kesimpulan jika tas ini memang memiliki jenis yang tebal dan tidak mudah sobek namun sayang ketika dibuat tas, kain jenis ini jarang yang meminang karena konsumen beranggapan kain ini kadang kaku walaupun memang kekuatan yang dimiliki bagus serta harga yang ditawarkan juga tergolong murah.

Kanvas Marsoto.

Kanvas ini memang termasuk kanvas yang memiliki kualitas paling baik. Dari bentuk fisik saja bahan kanvas ini sudah memiliki kekuatan yang kokoh dan tidak mudah robek. Biasanya bahan tas kanvas yang menggunakan bahan ini memiliki harga yang lebih mahal karena melihat dari kekuatan yang diberikan kepada konsumen.

 

Bisa Di Buat Berbagai Macam Model

Ketika akan menggunakan bahan tas kanvas seperti yang sudah kita bahas bersama maka berbagai bahan di atas bisa dibuat berbagai macam model tas yang anda senangi. Bahkan ada beberapa pabrik yang mempersilahkan konsumennya untuk memesan tas sesuai dengan keinginan mereka, asal konsumen meminta untuk membuatkan dari bahan kanvas yang mereka sediakan. Karena kadang ada beberapa pabrik atau konveksi tas yang mampu menyediakan semua jenis bahan kanvas ini, kadang pihak pabrik lebih memilih bahan mana yang akan digunakan untuk membuat tas. Memang semua bahan kanvas ini bisa dibuat tas dan walaupun ada beberapa yang digunakan untuk membuat beberapa bahan tas kanvas yang bisa digunakan untuk tas yang sederhana dan tidak bisa digunakan untuk membawa beban yang berat. Untuk lebih lanjut mari kita simak model apa saja yang bisa digunakan dengan menggunakan bahan kanvas yang ada di Indonesia:

Model tas ransel.

Banyak sekali pabrik yang memproduksi tas gendong ini dengan menggunakan bahan kain kanvas. Berhubung ini sering digunakan untuk beban berat maka pabrik sering menggunakan bahan kanvas jenis kanvas marsoto.

Model tas jinjing.

Seiring berjalannya waktu maka banyak kain kanvas digunakan untuk membuat tas jinjing. Biasanya kain yang digunakan adalah jenis kain kanvas Ripstop dan jenis kanvas terpal. Pihak pabrik beralasan menggunakan bahan ini karena ketika membawa tas jinjing pasti mereka akan membawa bahan yang tidak terlalu berat.

Model tas Selempang.

Kanvas juga banyak digunakan untuk membuat tas jenis selempang karena banyak orang beranggapan ketika ada tas selempang maka lebih bagusnya menggunakan kain kanvas karena memiliki kekuatan yang bagus. kain yang sering digunakan adalah kain kanvas jenis kain kanvas marsoto dan kain jenis terpal. Karena kedua jenis bahan ini memiliki kekuatan yang bagus dan cocok untuk dibuat tas selempang.

Sumber : pabriktasmurah.co.id

BAHAN TAS KANVAS